Friday, September 9, 2011

Pentingnya Cetane pada Bahan Bakar Diesel

Apa itu Nomor setana?
Nomor Cetane adalah ukuran kualitas pembakaran bahan bakar diesel. Hal ini sering keliru sebagai ukuran kualitas bahan bakar. Cetane jumlah sebenarnya ukuran keterlambatan penyalaan bahan bakar itu. Ini adalah periode waktu antara awal injeksi dan mulai pembakaran (ignition) dari bahan bakar. Dalam sebuah mesin diesel tertentu, bahan bakar setana lebih tinggi akan memiliki periode lebih pendek daripada delay pengapian setana bahan bakar rendah.
Cetane nomor seharusnya tidak dianggap saja ketika mengevaluasi kualitas bahan bakar diesel. gravitasi API, BTU konten, kisaran distilasi, kadar stabilitas, sulfur dan titik nyala semua sangat penting. Dalam cuaca dingin, titik awan dan titik rendah temperatujre plugging filter mungkin faktor kritis.


Menentukan Nomor setana

Metode optik untuk menentukan cetane number adalah uji ASTM D-613. Metode ini mengharuskan penggunaan mesin uji standar industri yang dilengkapi dengan instrumentasi diterima dan dioperasikan di bawah kondisi tertentu. Pada tes ini, rasio kompresi mesin adalah bervariasi untuk bahan bakar uji sampel dan referensi nomor setana dikenal untuk mendapatkan penundaan pengapian tetap. Rasio kompresi sampel bracked oleh mereka dua bahan bakar referensi. Jumlah setana dari bahan bakar sampel isdetermined dengan memperkirakan antara dua titik acuan bahan bakar.


Bagaimana Nomor Cetane Mempengaruhi Operasi Engine?
Tidak ada manfaat untuk menggunakan bahan bakar cetane jumlah yang lebih tinggi daripada yang ditetapkan oleh pabrikan mesin. The ASTN Spesifikasi Standar untuk Bahan Bakar Minyak Diesel (D-975) menyatakan. "Persyaratan cetane number tergantung pada desain mesin, ukuran, sifat variasi kecepatan dan beban, dan pada awal dan kondisi atmosfer Kenaikan jumlah setana atas nilai sebenarnya tidak diperlukan material meningkatkan kinerja mesin. Jumlah cetane tertentu harus sebagai serendah mungkin untuk menjamin ketersediaan bahan bakar maksimal. " Kutipan ini menggarisbawahi imnportance matching kebutuhan setana bahan bakar mesin dengan nomor setana.

Bahan bakar Diesel dengan nomor setana lebih rendah dari kebutuhan mesin minimal dapat menyebabkan operasi mesin kasar. Mereka lebih sulit untuk memulai, terutama dalam cuaca dingin atau pada ketinggian tinggi. Mereka mempercepat pembentukan lumpur minyak pelumas. Banyak setana bahan bakar meningkatkan mesin rendah deposito sehingga asap lebih, peningkatan emisi gas buang dan memakai mesin yang lebih besar.
Menggunakan bahan bakar yang memenuhi persyaratan akan meningkatkan operasi mesin mulai dingin, mengurangi asap selama start-up, meningkatkan ekonomi bahan bakar, mengurangi emisi gas buang, meningkatkan daya tahan mesin dan mengurangi kebisingan dan getaran. kebutuhan mesin bahan bakar ini diterbitkan dalam buku pedoman operasi untuk setiap mesin tertentu atau kendaraan.
Kualitas bahan bakar dan kinerja keseluruhan bergantung pada rasio parafinic hidrokarbon dan aromatik, kehadiran belerang, air, bakteri dan kontaminan lainnya, dan ketahanan bahan bakar terhadap oksidasi. Ukuran yang paling penting kualitas bahan bakar termasuk gravitasi API, nilai panas (BTU konten), kisaran penyulingan dan viskositas. Kebersihan dan tahan korosi juga penting. Untuk digunakan dalam cuaca dingin, titik awan dan suhu rendah filter plugging point harus menerima pertimbangan serius. nomor Cetane tidak mengukur salah satu karakteristik.


Cetane Improvers / Accelerators Ignition

Bahan bakar diesel AS campuran bahan bakar distilat dan hidrokarbon minyak bumi retak. Hidrokarbon retak adalah senyawa cetane rendah, terutama karena konten aromatik mereka. Untuk memenuhi tuntutan cetane number mesin diesel paling, meningkatkan setana harus ditambahkan ke campuran tersebut. Senyawa bawah retak setana kurang responsif terhadap improvers setana dari bahan bakar yang lebih tinggi paraffinic setana.
Cetane improvers memodifikasi mesin pembakaran dalam. Mereka mendorong pengapian dini dan seragam dari bahan bakar. Mereka mencegah pembakaran dini dan tingkat yang berlebihan meningkatkan tekanan dalam siklus pembakaran. Tergantung pada jumlah komponen setana tinggi versus rendah dalam bahan bakar dasar, biasanya alkil nitrat perawatan tambahan dapat meningkatkan cetane sekitar 3 sampai 5 nomor (rasio 1:1000 perlakuan). Dengan dasar setana tinggi buels premi alami (mengandung persentase yang tinggi dari parafins) dan rasio pengobatan 1:500, setana bisa meningkat sampai maksimum sekitar 7 angka. Improvers setana Kebanyakan mengandung nitrat alkil yang memecah siap untuk memberikan oksigen tambahan untuk pembakaran yang lebih baik. Mereka juga merusak dan mengoksidasi bahan bakar di penyimpanan. Hal ini menghasilkan partikulat organik, air, dan lumpur - yang semuanya menurunkan kualitas bahan bakar. Hasilnya sering merupakan bahan bakar yang bahkan tidak lagi memenuhi persyaratan minimum. (* Karena kekurangan ini, nitrat improvers setana tidak digunakan dalam Bahan Bakar Magic.) Bahan Bakar Magic dicampur untuk meningkatkan stabilitas oksidasi sekaligus memberikan meningkatkan jumlah setana dari 2 sampai 3 angka. Magic meningkatkan pembakaran bahan bakar sekaligus mengurangi oksidasi dan pembentukan partikulat, meningkatkan stabilitas penyimpanan, dan meningkatkan kualitas bahan bakar.


Apakah Aditif Cetane Meningkatkan Sungguh Meningkatkan Kualitas Bahan Bakar?
Kualitas Bahan Bakar didefinisikan oleh spesifikasi properti fisik diberikan dalam ASTM Standar Spesifikasi Bahan Bakar Minyak Diesel, ASTM-D 975. Karbon residu, abu dan memakai mesin meningkatkan belerang dan pembentukan deposit. bahan bakar solar Premium harus memiliki spesifikasi yang lebih rendah untuk properti ini. Selain itu, bahan bakar premium solar harus lebih stabil dalam penyimpanan dari bahan bakar standar, sehingga kualitas bahan bakar premium yang Anda beli tidak akan menurunkan dari waktu ke waktu. Ini adalah daerah di mana nitrat yang mengandung masalah setana improvers penyebab. (* Fuel Magic tidak mengandung alkil nitrat.)Pengecer BBM Lebih banyak memperkenalkan bahan bakar premium solar, menggembar-gemborkan cetane number tinggi sebagai tolok ukur kualitas bahan bakar tunggal. Bertentangan dengan asumsi ini, nomor cetane yang terlalu tinggi dapat menyebabkan terlalu pendek suatu periode penundaan pengapian. Hal ini akan mengubah waktu puncak tekanan, mengakibatkan hilangnya kekuasaan. Ketika ini terjadi, banyak masalah kinerja yang terkait dengan bahan bakar setana rendah akan menghasilkan. Sedangkan masalah karena sebagian besar setana rendah menghilang setelah mesin hangat, dengan terlalu tinggi cetane sebuah, masalah ini akan bertahan bahkan dengan mesin panas.

Menentukan Solar
Nomor Cetane adalah ukuran penting kualitas pengapian, atau kemampuan mulai dingin. gravitasi API merupakan indikator yang sangat baik dari nilai panas, yang diterjemahkan ke dalam ekonomi bahan bakar dan listrik. Kurva distilasi mencerminkan distribusi berat molekul, dengan fraksi didih yang lebih tinggi memberikan pelumasan yang lebih baik, setana lebih tinggi - dan deposito lebih. Belerang konten secara langsung berkaitan dengan korosi, ini perlu serendah mungkin. Oksidasi stabilitas, air, dan kandungan sedimen mempengaruhi kehidupan penyimpanan minyak. Untuk penggunaan musim dingin, titik awan rendah dan titik suhu rendah penyumbatan filter sangat penting untuk operasi tanpa gangguan. Untuk menjamin kualitas bahan bakar terbaik untuk mesin diesel Anda, ikuti spesifikasi pabrik mesin untuk semua karakteristik ini.


"Pentingnya Cetane" artikel milik PMC Technologies Inc

1 comment:

  1. Translate pake google translate ya... bahasa nya berantakan

    ReplyDelete